Thursday , 8 December 2016
Info Terbaru

Valiant Budi

Valiant-Budi

Valiant Budi Yogi atau Vabyo (lahir di Bandung, 13 Juni 1980) adalah penulis novel Indonesia. Karya novel pertamanya berjudul Joker, Ada Lelucon di Setiap Duka, dieditori oleh Windy Ariestanty dan diterbitkan oleh Gagas Media (Maret 2007). Proses pembuatan Joker dimulai dari tahun 2004, ketika Valiant masih berumur 23 tahun. Cara bertuturnya dalam novel ini termasuk unik, tidak konvensional, bahkan cenderung ajaib. Di beberapa bagian, kita bisa dibuat terbingung-bingung, berpikir keras untuk menangkap jatah ceritanya. Namun kontras dengan bagian lainnya yang membawa pikiran kita begitu santai.Selain sibuk sebagai Creative Program Director, Valiant Budi Yogi sering terlibat dalam seminar ataupun talkshow sebagai pembicara, ataupun juri untuk berbagai lomba menulis. Beberapa karya tulisannya dapat dilihat dalam blog personal dan beberapa majalah lokal / nasional. Valiant juga berprofesi sampingan sebagai pengisi suara iklan.

Sarjana Hukum lulusan UNPAD ini tergila-gila kepada ilmu psikologi. Valiant Budi telah merilis novel keduanya berjudul Bintang Bunting di tahun 2008 dan ikut bergabung dalam buku kompilasi surat cinta; Kepada Cinta; True Love Keeps No Secret. Sebuah buku nonfiksi The Journeys; Kisah Perjalanan Para Pencerita diluncurkan April 2011, kemudian Kedai 1001 Mimpi; Kisah Nyata Seorang Penulis yang Menjadi TKI diluncurkan Mei 2011.

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>