Thursday , 8 December 2016
Info Terbaru

Sekolah Dalam Himpitan Google BIMBEL : Visi Pendidikan, Tantangan Literasi, Pendidikan Lingkungan

Pendidikan

Dunia pendidikan Indonesia saat ini dikepung oleh berbagai hal yang membuatnya kurang menyasar titik mendasar yang sejati. Pendidikan di sekolah cenderung mengarah pada pola cepat saji, terlalu berkiblat pada kepentingan industri, dan kurang peduli untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama kelompok yang terpinggirkan.

Guru terjebak dalam rutinitas kesibukan mengajar yang cenderung membelenggu kreativitas. Sedang para pengurus publik sulit menunjukkan visi yang utuh dan mendasar dan sering berpola pikir formal-birokratis.

Buku ini, yang banyak di antaranya bertolak dari refleksi di lapangan, berusaha berbagi gagasan dan kepedulian tentang masalah kependidikan di tengah himpitan kecenderungan instan yang membuat kegiatan pendidikan justru bisa mengasingkan murid dari kenyataan.

Ada tiga tema utama yang dibahas dalam buku ini. Bagian pertama mendiskusikan visi dan hal-hal mendasar dalam kegiatan pendidikan dan pembelajaran. Bagian kedua mengulas literasi dan tantangan era informasi. Bagian ketiga mengupas pendidikan lingkungan sebagai salah satu pintu masuk bagi pendidikan yang lebih kontekstual.

Sekolah dalam Himpitan Google dan Bimble
Penulis: M. Mushthafa   (Lkis)
Nilai rata-rata: dari 0 resensi
Rekomendasikan buku ini
Rp 50.000
Hemat Rp 7.500
Rp 42.500

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>