Tuesday , 6 December 2016
Info Terbaru

Merubah Perilaku dari Kebiasaan Konsep Berpikir

#DISIPLIN …. mengapa saya memberikan hastag untuk kata-kata DISPILIN tersebut ? Disiplin adalah sebuah kata yang sangat unik dan memiliki arti yang dalam, sangat mudah di ucapkan tetapi tidak selalu mudah untuk di laksanakan atau di terapkan. Disiplin harus di terapkan sejak kecil, MENGAPA ? . Membentuk pola berpikir perlu kebiasaan, jika kebiasaan yang dilakukan buruk tentu pola berpikir si anak pun akan mengikuti kebiasaan yang di terimanya. Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan buruk yang terjadi akibat kurangnya menerapkan pola berpikir DISIPLIN sejak kecil.

  1. Menyeberang jalan sembarangan
  2. Sering terlambat dalam setiap aktivitas
  3. Untuk pengendara motor sering melanggar aturan lalu lintas
  4. Pemarah
  5. Perokok
  6. dan kebiasaan-kebiasaan buruk yang terjadi di sosial masyarakat pada umumnya

Semua itu terjadi di akibatkan kurangnya disiplin yang di terapkan sejak dini, Jika sejak kecil di biasakan menyebrang jalan di jembatan penyebrangan tentunya hingga dewasa pasti akan enggan menyebrang jalan tidak pada tempatnya. Dan ini butuh perhatian dan dukungan orang tua untuk membentuk karakter masyarakat indonesia pada umumnya. Sering kita marah bahkan kesal ketika tiba-tiba ada seorang pejalan kaki menyebrang jalan sembarangan padahal di sampingnya ada jembatan penyebrangan. Satu sisi si pejalan kaki tersebut mebahayakan dirinya dan orang lain. Tetapi karena semua sudah menjadi kebiasaan akhirnya masalah keselamatan tidak menjadi penting lagi.

Harus memiliki cukup keberanian untuk mengatakan SAYA DISIPLIN, jangan-jangan itu semua hanya ada di mulut saja. Membiasakan si kecil membereskan mainan setelah di pakai adalah bentuk dari sikap disiplin agar di waktu besar selalu membereskan setiap masalah yang ada dan menyelesaikannya. Apakah anda yang merasa seperti itu ?

Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk dari konsep pola pikir yang di terapkan ketika kecil, tetapi semua masih dapat di rubah, dan mari kita rubah sikap-sikap yang membuat cara berpikir, gaya hidup mejadi kurang disiplin. SELESAI KAN LAH APA YANG KAMU MULAI dan BERTANGGUNG JAWAB ATAS APA YANG KAMU PERBUAT.

— @Heru_Prianto —

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>