Thursday , 8 December 2016
Info Terbaru

Buku Kesehatan Bakal Ngetren di Masa Depan

JAKARTA - Buku merupakan jendela dunia. Maka, dengan membaca buku, kita akan mampu melihat dunia lebih luas. Melihat perkembangannya, buku yang akan naik daun di masa mendatang adalah buku-buku kesehatan.

Demikian disampaikan Dirut CV Sagung Seto, Miyoto, dalam seminar “Medical Science” di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan, tren buku di masa depan adalah buku-buku di bidang kesehatan.

“Buku di bidang kesehatan akan semakin meningkat karena jumlah fakultas kedokteran di Indonesia semakin bertambah. Saat ini Indonesia sudah mempunyai 75 Fakultas Kedokteran (FK) dan 25 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), sehingga akan semakin banyak yang membutuhkan buku-buku di bidang medis,” kata Miyoto, seperti dikutip dari laman resmi UB Prasetya Online, Jumat (22/3/2013).

Sayangnya, di balik maraknya peredaran buku kesehatan, minat menulis karya ilmiah masyarakat Indonesia masih rendah. Bahkan, minat Indonesia masih kalah dengan negara tetangga, Malaysia.

Hal tersebut, lanjutnya, tercermin dalam data yang dirilis Scopus. “Berdasar data Scopus, perbandingan hasil karya ilmiah Indonesia dan Malaysia adalah 1:6,” jelasnya.(ade) sumber : okezone.com

Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>